Timbangan Kue Digital dan Alas Adonan Kue Silikon Paling Bagus ?

 Timbangan Kue Digital dan Alas Adonan Kue Silikon apa yang paling bagus? Timbangan Kue Digital dan Alas Adonan Kue Silikon merupakan perlengkapan penting saat bikin kue dan roti. Banyak kue dan roti termasuk donat gagal dan bentuknya aneh karena gak pake alat ini hehe 🤭.


Beberapa waktu lalu aku membeli KOVA Kitchen Scale Fabio 5kg sebagai timbangan kue digital aku. KOVA Kitchen Scale Fabio 5kg ini OKE banget loh, aku sharingkan review aku disini yah.. 


Semoga bermanfaat bagi teman-teman yang sedang mencari timbangan kue digital.


Jadi timbangan KOVA Kitchen Scale Fabio 5kg ini produk dari GOTO Hardware ya teman-teman, untuk spesifikasnya sebagai berikut yah..

- Bahan : Stainless Steel dan Plastik
-  Ukuran    : 18 x 14 x 1.30 cm
-  Berat     : 300g
-  Kapasitas menimbang :
Maksimal 5kg
- Satuan berat   : g/ml/oz/lb’oz
-  Baterai     : 2 buah baterai AAA
-  Warna     : Silver

Setelah aku pakai beberapa minggu ini, aku menemukan banyak keunggulan KOVA Kitchen Scale Fabio 5kg loh..  Diantaranya sebagai berikut :


1. Akurat banget, ketelitian 1 gram. Ketelitiannya tampak jelas ketika aku tuang gula pasir atau benda benda yang bisa "mengalir", kenaikan angka di layar sebanding dengan jumlah dan kecepatan benda yang dituang diatasnya loh. Kita ambil sejimpit juga tampak kurang beratnya hehe.. Keren!!


2. Ukuran mungil jadi mudah dibawa dan disimpan. Rumah kami gak besar-besar sekali, jadi barang mungil yang mudah disimpan idaman sekali hehe..

3. Kapasitas timbang sampai 5 kg. Walaupun bentuknya mungil, kapasitas timbangnya mantap loh teman-teman.. Sampai 5 kilo 😍. Teman-teman juga gak perlu kuatir ketika overload timbangan akan memberi notifikasi khusus di tampilan layar, akan ada tulisan "Err" nya yah.

4. Pintar.
Ketika baterai yang ada sudah kekurangan daya, timbangan akan memberitahu kita di tampilan layarnya. Dibagian kiri atas layar ada logo seperti lego yah hehe.. Soal baterai relatif awet sekali, apalagi dia otomatis mati ketika tidak digunakan.


5. Fleksible.
Ada 4 macam unit ukur (g/ml/oz/lb’oz), jadi kita bisa pakai resep darimanapun tanpa repot-repot konversi satuan hehehe.
Mantaapp kan 😍


Teman-teman bisa mendapatkan KOVA Kitchen Scale Fabio 5kg di official storenya GOTO Hardware di semua marketplace, berikut link-linknya yah.

1. Shopee

2. Tokopedia

3. Blibli

4. Bukalapak

5. JD.ID

6. Lazada

Kalau alas adonan kuenya aku pakai GOTO Pastry Mat Fiberglass, spesifikasinya sebagai berikut ya teman-teman..

Bahan  : Fiberglass silikon
Ukuran dan Berat, ada dua jenis
- 40x30cm/65g
- 60x40cm/130g
Ketahanan Suhu  :
- 40 derajat Celcius ~ 230 derajat Celcius
Varian  : Merah dan Hitam

Setelah aku pakai selama beberapa minggu ini aku suka banget sama alas adonan kue GOTO Pastry Mat Fiberglass ini teman-teman.. Berikut keunggulan yang aku temukan :

1. Permukaannya anti slip, gak geser-geser saat kita pake. Nyaman dan gak mesti betulin terus-terusan hehe..


2. Ukurannya gede jadi pas sama kebutuhan aku, kalau teman-teman perlu yang ukuran sedang juga ada kok. Alas adonan kue GOTO Pastry Mat Fiberglass punya dua pilihan ukuran yang bisa disesuaikan kebutuhan kita.


3. Bahan terjamin aman dan nyaman. Alas adonan kue GOTO Pastry Mat  Fiberglass ini terbuat dari silikon fiberglass, jadi dia :

- anti lengket dan anti air
Untuk adonan basis air ataupun basis minyak aman, tetap rapi dan gak lengket di permukannya hehe..
- tahan suhu -40 - 230 derajat celsius 
Bisa untuk alas adonan dingin misalnya es maupun panas misal untuk membuat rambut nenek dll.

- kokoh, anti sobek, awet.
- mudah dibersihkan, disimpan, bisa dilipat dan digulung bebas.

4. Di permukaannya tergambar satuan panjang maupun diameter dalam centimeter dan inchi, sehingga bantu kita membuat ukuran adonan dengan ukuran yang kita inginkan.

Di permukaannya juga terdapat tabel panduan konversi suhu dan berat benda, jika kepepet bisa juga dipake hehe. 
Lengkap dan bermanfaat sekali deh alas adonan kue GOTO Pastry Mat Fiberglass ini 😍.

Teman-teman juga bisa mendapatkan GOTO Pastry Mat Fiberglass ini di Official Store GOTO Hardware di semua marketplace yah teman-teman.. Berikut link-linknya yah 🙂.

1. Shopee

2. Tokopedia

3. Blibli

4. Bukalapak

5. JD.ID

6. Lazada

Ok sekian sharing aku tentang Timbangan Kue Digital dan Alas Adonan Kue Silikon apa yang bagus dari pengalaman aku, semoga bermanfaat yah..

Best regard 
Instagram : @CatatanMama
Youtube : Catatan Inova Melis
www.catataninovamelisa.co
ma

21 comments

  1. Pas banget ini, udah mau bulan puasa dan lagi pengen banget belajar baking. Yang belum aku punya ya timbangan ini. Jadi selama ini masih bergantung sama ukuran gelas belimbing yang petunjuknya nyari di google. Kayanya emang mendingan punya timbangan gini ya. Lebih akurat gitu jadinya. Apalagi bentuknya ngga ribet kaya timbangan jaman dulu yang entah kenapa buatku susah banget buat disimpen dan ujung-ujungnya malah jadi ngga akurat karena jarum timbangannya suka geser berlebihan. Terima kasih rekomendasinya kak

    ReplyDelete
  2. Naksir timbamgannya aku Kak. Soalnya anak sering minta kue, jadi sering bebikinan

    ReplyDelete
  3. Kalau kita hobi bikin kue atau punya bisnis jualan kue, wajib banget punya peralatan yang lengkap, kayak timbangan KOVA dan alas adonan kue silikon, sehingga akan memudahkan prosesnya dan meminimalisir gagal bikin kue.

    Mantep deh rekomendasinya. Makasih infonya, menambah lagi wawasan dari dunia perkuehan, hehehe...



    ReplyDelete
  4. Alas adonannya kerenn banget sih, nnti ku kepoin di shopee- tmanis.id

    ReplyDelete
  5. GOTO Hardware beneran keren nih, perlengkapan bakingnya banyak dan bisa bikin kue lebih enak lagi nih. Aku jadi pengen hunting sih. kece bener nih

    ReplyDelete
  6. Udah lama juga nih kepengen beli alas buat adonan. Soalnya kalo nunggu adonan mengembang sering jadinya lengket banget nih kak
    Musti cek ke GOTO hardware segera nih..

    ReplyDelete
  7. Aku paling payah nge baking, tapi kadang anak minta haha, semacam uji nyali sih, boleh juga informasi tentang timbangan digital dan alas silikonnya, bisa beli online pula ya mbak

    ReplyDelete
  8. Timbangan baking yang dicari, nih. Memang lagi cari-cari info tentang ini. Timbangan baking memang ngebantu banget waktu bikin kue, biar ukurannya pas dan hasilnya ok.

    ReplyDelete
  9. Waahh, sip markosipp, makasii banyak yaa
    kayaknya pengin beli juga
    mau belajar baking jelang Ramadhan/lebaran nih
    pakai KOVA Kitchen Scale Fabio 5kg, produk dari GOTO Hardware emang TOP!

    ReplyDelete
  10. Haaa, tingkat ketelitiannya sampai 1 gram? Keren bangett euyy😍😍
    Baking jadi makin happy kalo acara nimbang2 jadi enak gini yahh

    ReplyDelete
  11. Thanks rekomendasi, emang lagi perlu bgt nih, buat bikin kue lebaran

    ReplyDelete
  12. Aku naksir timbangan digitalnya, kesannya mewah dan elegan gitu bahannya stainless stell. Dan bisa sampai 1 gram hitungannya.

    Saya selama ini kalau bebikinan pakai kira-kira aja, ukurannya sendok heheeheh

    ReplyDelete
  13. Untuk emak-emak yang hobi masak memasak bisa jadi pilihan agar dapat hasil pengukuran bahan-bahan yang pas. Semakin keren dan kekinian sekali untuk timbangan digitalnya

    ReplyDelete
  14. KOVA Kitchen Scale Fabio cocok banget nih buat para bu ibu atau siapa saja yang hobi masak atau bikin kue. Rekomended, lah...

    ReplyDelete
  15. Bisa pas banget ya momennya, kak. Wah timbangannya bisa sampai lima kilo. Di rumahku baru sampai 2 kilo, dan itu analog, hehe.

    ReplyDelete
  16. Pas banget sepupu saya lagi cari alat ini buat nimbang mie. Kualitas oke dan harga juga lumayan ya. Boleh lah nanti saya rekomendasikan ke dia.

    ReplyDelete
  17. Pas banget nih menjelang hari raya pengen baking kue lebaran sama anak. Bisa beli timbangan digital sekalian cetakan silikon. Cekk deh ke GOTO hardware

    ReplyDelete
  18. Waahh boleh nih timbangannya buat jadi hadiah ke bundo aku yang hobi masak dan bikin kue. Makasih ya Mba.

    ReplyDelete
  19. suka de mba aku sama blogmu ini..
    selalu ngebahas printilan dapur yang aduhai..
    boleh request gak mba...
    bahas tentang air fryer dong mba...
    yang murah meriah itu, merk mito..
    ditunggu lho hehehehe

    ReplyDelete
  20. auto masuk ke wishlist timbangan digital ini. emang gak ribet yaaa kalau desainnya sekecil itu wkwkwk itu perawatannya gmn mbak? karena kan kalau yg plastik tuh di lap aja atau kena air kan gpp ya, ini kan digital. aman kah?

    terus yg silicon mat ini ternyata macem2 juga ya, kmrn prnh beli di shopee, tp aku cuma cari yg sekota sm aku, jd gak mikir lg kualitasnya gmn 😅

    ReplyDelete
  21. timbangan digitalnya oke tuh, beliin ah buat mamaku secara mau lebaran kn bikin kue tuh biasanya ya

    ReplyDelete

Popular Posts