Rekomendasi Serabi Jogja Terbaru, Enak Bangett!! 😍

Rekomendasi serabi Jogja terbaru nih teman-teman.. Serabi Linco Enak banget! Ada Leker dan Pukisnya juga! Kaya apa yah? Cekidot πŸ˜‰ 

Halo teman-teman, semoga semua dalam keadaan sehat dan sukacita ya..
.
Sebagai seorang foodies aku lagi seneng banget, soalnya serabi Linco asli Solo @LincoSerabi sekarang sudah ada di Jogja πŸ˜„ . Gak hanya serabi, tetapi ada juga pukis dan leker yang enak-enak banget.
.
Dari awal cobain beberapa tahun lalu di Solo, aku sudah tahu kualitasnya produk Linco no kaleng-kaleng.. Serabi Linco juga dijamin bebas bahan pengawet dan punya aneka rasa favorit kita..  πŸ˜‰

Ok langsung aja aku tunjukin ya..
Aku mulai dari Serabi Linco dulu yah..


Teman-teman, kalau kita perhatikan ada 5 label serabi yang berbeda ya.. Ini sebagai penanda rasa dari Serabi Linco hehe.. Ada 5 rasa Serabi Linco yaitu original, coklat, nangka, keju dan mocca. Nah mana yang paling enak, kembali ke selera kita ya πŸ˜‰
Kalau aku pribadi lebih suka yang original dan coklat.

Dulu aku bingung, kenapa Serabi Linco mesti dikasi daun pisang hehe..  Ternyata oh ternyata agar mudah dikonsumsi dan tetap higienis! Kita bisa membuka daun pisangnya ala buah pisang.. Cek gambar di bawah ya..

Dengan seperti ini tangan kita tetap bersih, serabi juga tetap higienis, mudah dikonsumsi! Pinter banget yaa πŸ˜„πŸ˜.

Ok lanjut ke isinya ya, kali ini saya makan yang original ya teman-teman..

Ok kita lihat center dari Serabi Linco ya.. Sebagai catatan, aku makan Serabi Linco ini sekitar 1.5-2.5 jam dari serabi matang ya.. Bukan dalam kondisi serabi hangat ya, tapi coba lihat centernya: Masi lembut banget.. 😍😍.

Pas aku makan memang sudah gak hangat, tapi masi enak bangett 😍😍. Jadi tetap cocok dijadikan oleh oleh lo teman-teman.

Kenapa aku gak langsung aku makan serabinya gitu matang? Pastinya makin enak ya kalau hangat hangat? Ini karena aku gojekin Serabi Linco ke rumah aku, jaraknya 10 KM an mana ngelewati daerah macetnya Jogja wkwkkwk.  

Sekarang aku juga udah nemu solusinya supaya tetap hangat pas aku makan, yaitu dengan panasin serabi di oven atau microwave.. Malahan kulit tipis di tepiannya jadi crispy loh haha.. Cobain aja 😍. 

Ok sekarang aku tunjukin Leker Linco ya, Lekernya juga no kaleng kaleng teman-teman..

Kemasannya sama seperti Serabi Linco, di dos eksklusif gitu.. Cocok d buat gift atau oleh oleh mertua.. *ihiiyy πŸ˜„ hihihi.. Trus ada kertas rotinya kaya gini..

Pastinya pas makan jadi lebih nyaman ya teman-teman, tangan tetap bersih dan leker tetap higienis πŸ˜‰. 

Nah sekarang aku mau tunjukin dalamnya, dan teksturnya setelah sekitar 2 jam di suhu ruang.


Teksturnya tidak renyah lagi seperti sesaat setelah matang, tapii tenaangg πŸ˜„πŸ˜„ lagi lagi oven dan microwave adalah solusinya.. Cukup panaskan di suhu 100-150 der cel selama 1 menit (tergantung oven masing-masing) dan tralala kembali hangat dan renyah 😁.

Ok sekarang kita lihat isinya ya, rasanya ada pisang coklat dan pisang keju ya.. Duanya aku suka, tapi kali ini aku makan yang coklat ya..

Tuh kelihatan penuh banget ya isinya, pisangnya manis mateng dan coklatnya juga melimpah 😍. Puas deh makannya..

Trus Linco juga ada serabinya lo teman-teman, isian rasanya juga macem-macem.

Pukisnya ini tipe pukis tradisional classic ya teman-teman, cocok buat teman-teman yang kangen makan pukis jadul yang gurih dan wangi dari santan. Kualitasnya gak di raguin deh teman-teman, gak ada namanya rasa hambar karena kurang santan πŸ™‚.


Teksturnya juga berongga mantul dan menul menul empuk padahal sudah dibuat beberapa jam yang lalu 😍. Mantul dah.
.
Nah karena udah ngomong kualitas no kaleng-kaleng, pasti pada ngira pukisnya mahal.. Yakaaan?? 🀣 Tapi ternyata harganya juga ramah dikantong, cuz kepoin aja di GoFood nya Gojek.
.
So simple.. Di rumah aja jadi bisa ngemil cantik dan enak serabi pukis dan leker Linco deh.. Buruan pesan dan rasakan sendiri hehe.. 

Mau lihat lebih jelas bisa juga di video ini ya teman_teman 




Best Regard

Instagram : @CatatanMama
Www.instagram.com/catatanmama
Youtube : Catatan Inova Melisa
www.catataninovamelisa.com

17 comments

  1. Ya ampun serabi dan pukis aku sukaaa, ada leker pula
    Itu meski ga langsung dimakan hangat tekstur dalamnya tetap lembut ya
    Recommended nih Serabi Pukis dan Leker Linco..Mantaaap!!

    ReplyDelete
  2. Mbak, saya ngiler lho ama pukisnya. Bisa gitu ya pukis bertahan lama buat oleh2? Tetap lembut dan nggak keras dalemnya. Saya baru tau. Haduhh,, siapa yang bisa dititipin oleh-oleh linco ini ya? wkwk

    ReplyDelete
  3. Pukis itu favorit anak saya banget Mba, duh jadi ikutan ngiler deh liat fotonya.
    Yummie banget kayaknya :)
    Bahkan pukis yang dijual di pasar dia doyan, apalagi yang enak :)

    ReplyDelete
  4. Aku kayaknya suka semua de huhuhu.....
    Aku kira awalnya yang di daun pisang itu yang leker. Ternyata Serabinya dibungkus daun pisang ya. Jadi kayak lemper gitu hehehehe

    ReplyDelete
  5. aduh ngebayanginnya aja udh auto ngiler nih, makan serabi lembut, anget terus melting di mulut

    ReplyDelete
  6. Duh Serabi Linco endol banget ya Mba Nova... menul-menul empuk gitu, bisa digojekin juga yaa, antimacet tetep bs ngemil enaak

    ReplyDelete
  7. Waduh Mbak, di jam segini, tiba tiba lapar deh baca postingan ini. Kungilerrr. Kapan ya sampai Sulawesi serabi Jogja ini.

    ReplyDelete
  8. ini kuenya emang kayaknya enak banget dan aku tuh jadi ngiler apalagi sebenarnya aku niat Pengen diet tapi aku lapar aduh

    ReplyDelete
  9. Komplit banget yaa produknya Linco ini. Saya tertarik sama pukis tradisionalnya. Kelihatannya enak tuh disantap dengan teh maupun kopi.

    ReplyDelete
  10. Ngiler kak, jadi ingat tanah kelahiran. Pagi-pagi sarapan serabi ketan. Kira-kira produk Linco, serabinya bisa gak ya nyeberang ke Sumatera?

    ReplyDelete
  11. Waduh, di Medan lagi hujan. Pas baca postingan ini asli ngiler banget mbak. Lihat fotonya aja bikin kenyang. Sangat menggugah selera. Kuliner Jogja memang istimewa. Pernah dibawain teman, rasanya masih kebayang sampek sekarang..

    ReplyDelete
  12. Mbak Mbak bagi dong Surabi linco nya lengkap banget ya aneka rasanya. Ini adanya cuma di Solo aja loh sekarang sudah ada di Jogja ya lebih enak dan dekat. Ya Kalau ke Jogja ikut beli juga buat oleh oleh mertua hahaha

    ReplyDelete
  13. Surabi dan leker ini Kesukaan aku banget. Liat tekstur nya kok aku jadi cinta ya, Kelihatan lembut banget😍😍

    ReplyDelete
  14. Wah mba, ini nih serabi kesukaan aq. Bentuknya mirip banget kayak serabi yang di solo.
    .
    Kalo di Medan , serabi itu yang dipakein kuah.

    Nah, aku sukanya yang model serabi Linco ini. Gurih, lembut apalagi makannya pas baru Mateng.

    Huhuhu...gak buka cabang aja apa ke Medan

    ReplyDelete
  15. Wah, trik jitu banget ni mbak. Kadang suka kesel kalau beli crepe gak bisa langusng di makan, pas nyampe rumah jadi gak renyah. Berarti dipanaskan ke oven sebentar ya.

    ReplyDelete
  16. Wahh saya jadi ngiler mbak camilan kesukaan saya serabi tuh....btw buka cabang di Jkta ga ya?

    ReplyDelete
  17. mampir sini jadi kangen jogja aku mbak, selain emang pengen jalan-jalan, explore kulinernya juga yang biasanya sering dilakukan

    ReplyDelete

Popular Posts