Masak Rendang Hanya 15 Menit Pakai IDEALIFE Electric Grill/Shabu Grill Panggang Listrik IL 116D

Masak tanpa oven, tanpa kompor dan panci cukup pakai IDEALIFE Electric Grill/Shabu IL 116D 😍. Benerann.. kemarin aku coba masak shabu dan panggang sosis di sini yah..

Kali ini aku masak rendang dan goreng telor,  dalam 15 menit selesai hehe.. Hasilnya enak banget dengan langkah masak super simple. 🥰. Aku pake daging 1/2 kilo ya, kalau lebih dikit akan lebih singkat waktunya.


Ok kenalan dulu yuk sama IDEALIFE Electric Grill/Shabu Grill Panggang Listrik IL 116D 🙂Produk ini salah satu produk brand IDEALIFE yang sudah memenangkan banyak penghargaan yah.


IDEALIFE Electric Grill/Shabu Grill Panggang Listrik IL 116D punya dua tungku. Tungku satu aku sebut tungku grill, tungku lainnya aku sebut tungku shabu. Tetapi pada praktek penggunaannya bisa untuk goreng telur dan bikin rendang dll juga kok, gak mesti untuk grill dan shabu terus hehe.


IDEALIFE Electric Grill/Shabu Grill Panggang Listrik IL 116D punya kabel listrik yang bisa dilepas pasang yah. Untuk daya listriknya IDEALIFE Electric Grill/Shabu Grill Panggang Listrik IL 116D perlu 1200 watt jika digunakan dua tungkunya sekaligus, tetapi jika digunakan 1 hanya 600 watt saja. 

Don't worry listrik di Indonesia saat ini 1kwh biayanya sekitar 1400 rupiah saja, kita cuma pakai 15 menit kok gak sampai 1 jam hehe..

Selain bisa digunakan bersamaan atau pun terpisah, masing-masing tungku punya pengatur panas hingga 2 tingkat. Alat ini juga dilengkapi dengan penutup kaca.

Setelah aku coba sendiri, aku suka sama IDEALIFE Electric
Grill / Shabu IL-116D karena punya kelebihan :

1. Bisa untuk panggang bisa untuk kuah ataupun goreng.
2. Masing-masing tungku bisa di operasikan terpisah.
3. Punya pengatur panas yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan kita.
4. Anti lengket, lapisannya marble.
5. Mudah dibersihkan, aku videokan caranya disini yah

6. Mudah dibawa-bawa dan ringan, portable.
7. Mudah digunakan.
8. Aman, badan mesin gak panas sekalipun sedang digunakan.
9. Mudah disimpan.
10. Bergaransi.

Cara penggunaannya sangat mudah, kali ini aku pakai untuk membuat rendang dan telur goreng yah. Adapun langkahnya sebagai berikut :

1. Panaskan tungku IDEALIFE Electric 

Grill / Shabu IL-116D, karena rendangnya banyak aku pakai yang tungku shabu ya.


2. Masukan bumbu rendang boleh instan boleh homemade, untuk yang homemade tahan berminggu minggu cara buatnya begini ya. Tumis hingga harum.


3. Masukan santannya, boleh instan boleh juga stok kulkas. Agar santan tahan berminggu-minggu sebagai begini ya.


4. Siapkan dagingnya, aku pakai US Slice Beef ya agar rendang cepat matang dan super empuk.



5. Masukan potongan daging ke tungku, pisahkan tiap slicenya diselingi bumbu.


6. Tambahkan air bersih bila perlu.


7. Aduk rata, boleh kecilkan panas tungku.

Masak sampai rendang matang.



8. Panaskan tungku grill, masukan margarin, biarkan leleh, siapkan bahan telur teri.


9. Goreng telur di tungku grill balik ketika satu sisi sudah matang. Masak hingga matang.



10. Setelah matang sajikan, gak perlu panci saji cukup lepas kabelnya, tungku jadi tempat sajinya. Gak banyak cucian deh hehe 😍.


Agar lebih sehat, sajikan dengan aneka lalap sayuran ya 😉.

Gimana teman-teman, simple dan praktis sekali kan..  Teman-teman bisa mendapatkan produk ini disini yah.

Ok sekian sharing saya semoga bermanfaat yah ^_^




Instagram : @CatatanMama

Www.instagram.com/catatanmama

Youtube : Catatan Inova Melis

www.catataninovamelisa.com

ma



23 comments

  1. Alatnya keren banget mbak. Sekarang banyak peralatan yang bikin kita jadi ngerasa lebih terbantu ya. Masak praktis dan dijamin nikmat. Itu alatnya juga hemat tempat, habis masak enggak harus dipindahin ke mangkuk, hehe.

    ReplyDelete
  2. mantul banget alatnya mbak, jadi kangen nge-shabu nih. Biasanya selama ini kalau lagi kangen berat sama makanan jenis ini, saya dan temen temen belain keluar. kalau ada alat sepraktis ini, bisa stay dirumah aja

    ReplyDelete
  3. wah keren nih alatnya, bisa masak rendang cuma 15 menit aja dan dagingnya udah empuk. Tapi tapi dayanya besar juga ya, 600 W untuk masing-masing tungkunya.

    ReplyDelete
  4. Beneran nih cuma 15 menit, kl saya 1 jam an aja udah cepet itu hehe... apa krn dipotongnya slice2 juga ya, jadi lebih cepat. Yang penting masak rendangnya pakai IDEALIFE Electric Grill/Shabu Grill Panggang Listrik IL 116D ya, duhh mupeng deh... thanks infonya ya Mbak Inova

    ReplyDelete
  5. Keren alatnya. Kalo istri dibelikan ini bisa semakin rajin masak nih. He he.. IDEALIFE simpel,Praktis, dan hemat yempat

    ReplyDelete
  6. Waduuu electric grill/shabunya bikin mupeng. Pengen tahu nyucinya gimana ya? Apakah bisa dilepas wadahnya & dicuci terpisah. Bahan lapis granit dijamin sehat yah dibanding teflon

    ReplyDelete
  7. Mbaaaaaa, kalo 15 menit udah jadi mah itu bukan rendang kilat lagi, tapi rendang super kilat ultraman kalo bisa mah. Keren banget ini produk, sempat seliweran di timeline saya. Masya Allah, impian banget kalo bisa punya satu.

    ReplyDelete
  8. Woww... Bisa secepat itu. Ok juga nih, kadang liat istri masak lama bgt... Ga siap2 hahaa.

    ReplyDelete
  9. Alatnya sangat menarik, dan apalagi ssangat praktis di gunakan. apalagi ini menggunakan listrik jadi tidak perlu ke dapur untuk memanaskan makanan. dan ini mudah dibersihkan yaa. Baru kali ini liat alat yang bagus

    ReplyDelete
  10. wah jadi nambah resep nih mbak inova, ternyata daging shabu2 bisa juga ya dipakai bumbu rendang? aku ga kepikiran sama sekali loh mbak. listirknya memang lumayan bgt ya 1200 watt kalau nyala dua-duanya, tapi memang inovatif bgt alat begini dipakai pas ada tamu jadi praktis dan bisa bakaar2an di meja makan.

    ReplyDelete
  11. wuih mantap bener nih alatnya, awalnya aku kepo sama wattnya, ternyata tetep murah ya dan nggak butuh waktu lama buat masak. Aduh jadi mupeng deh. Praktis banget, membantu emak2 yang (sok) sibuk di dapur masak ini itu, tapi alesan nggak selesai2 :D Anti lengket pula dan mudah dibersihkan. Harus colek suami nih :p

    ReplyDelete
  12. MasyaAllah keren bangett alatnyaa. Ini pasti ibuk bakal suka nih kalo dikasi inii. Bikin rendang jadi lebih praktis dan ga butuh waktu lama yak

    ReplyDelete
  13. Gemesss mbakkk pengen banget punya iDEALIFE. Hemat waktu banget, cocok buat siapa aja yang nggak punya banyak waktu buat masak. Bahkan masak rendang pakai slow cooker aja bisa berjam jam.

    ReplyDelete
  14. eh ini yang kucari-cari mba, jadi kebayang bikin masakan korea-koreaan deh, btw harganya berapa nih mba rangenya?

    ReplyDelete
  15. Aih bikin rendang jadi semudah ini kak, wah jadi mupeng nih pengen punya juga idealife, hahaha rayu paksu dulu biar di acc

    ReplyDelete
  16. Ini kalau masak telor tapi dipanggang bisa gak? Soalnya saya berpikir untuk tidak konsumsi minyak lagi. Gak sehat soalnya. Sekarang lagi pengen beli air fryair biar masak gak pakai minyak.

    ReplyDelete
  17. aduhh kece banget kompornyaa. bisa jadi referensi kado buat ibu nih. pasti ibu-ibu senneg ya kalau punya kompor kekinian giniii

    ReplyDelete
  18. Masak rendang cuma 15 menit? Wah, bisa memangkas banyak kerjaan di dapur ya, terus segera lanjut kerja di depan laptop, hihi

    ReplyDelete
  19. what?? 5 menit doang? edaannnnn,, bukannya normal berjam jam ya mbakk,, amazing

    ReplyDelete
  20. Wah. Praktis banget Electric Grillnya ternyata bisa buat masak segala rupa ya.

    ReplyDelete
  21. Wah cocok banget nih buat anak kos, gak usah beli tabung gas juga mba. Keren!

    ReplyDelete
  22. Memasak makin mudah dengan IDEALIFE Electric Grill/Shabu Grill. Dan cepat matengnya.

    ReplyDelete

Popular Posts