Review GOTO Egg Roll Maker Costel 4 lubang

Membuat camilan simple enak sehat bergizi untuk semua anggota keluarga cukup menantang buat aku.. 😄 Kalau enak dan cocok gizinya untuk anak (kaya kalori dan lemak) kurang cocok untuk orangtuanya, bisa-bisa kegemukan atau kolesterol hihihi.. Kalau enak dan sehat untuk semua eh ribet buatnya hihihi..


Padahal, dimasa lebih banyak di rumah saja, kami jadi sering ngemil dan buat camilan sendiri. Setelah mencari kesana-kemari, akhirnya aku menemukan alat ini.

Ini adalah GOTO Egg Roll Maker Costel 4 lubang, dengan alat ini aku bisa membuat sosis dari telur dengan sangat simple. 


Ketika kita membelinya kita akan mendapatkan semuanya ini 

1. 1 unit mesin sostel 4 lubang
2. 1 pcs kabel listrik
3. 1 pcs buku panduan pemakaian
4. 1 pcs sikat pembersih
5. 1 pcs kuas minyak
6. 10 pcs tusuk bambu
7. 4 pcs penutup termal
8. 4 pcs penutup lubang bagian bawah

GOTO Egg Roll Maker Costel 4 Lubang badannya terbuat dari plastik PP (Polipropilena) sehingga penampilannya kece, bahan kokoh dan bentuknya rapi. Ini anti panas ya teman-teman, jadi pas kita pakai produknya kita bisa tetap aman dan nyaman pegang badannya ini.

Dibagian atas badan mesin ada lubang untuk memasak sostelnya, ukuran diameter lubangnya ini 3 cm, terbuat dari teflon sehingga anti lengket dan mudah dibersihkan.

Bagian bawah lubang bisa dibuka dan di tutup kembali dengan mengulirnya agar makin mudah membersihkannya. Khusus bagian lubang ini bisa dicuci pakai air, agar lebih aman dan mudah, cuci dan sabuni menggunakan lap basah saja ya 😉.

Mesin ini punya daya listrik : 400 W, kabelnya bisa di lepas pasang agar mudah disimpan dan dibersihkan.


Dimensi produk ini termasuk mungil, hanya 24 cm x 16.5 cm saja, beratnya juga ringan hanya 1.01 kg. Simple dan ringan untuk kita bawa-bawa dan kita simpan, kita bisa banget lo buka usaha sostel pakai alat ini 

😉.


Untuk memakainya sangat mudah, adapun langkahnya sebagai berikut :


1. Pasang alat ke stok kontak.

2. Nyalakan saklarnya, saklar ada 4 , satu untuk masing-masing lubang. Jika kita hendak menggunakan lubang kanan yang paling depan, cukup nyalakan saklar kanan yang paling bawah yah.


3. Oles margarin atau minyak di mulut lubang, ratakan menggunakan kuas minyak.

4. Masukan telur ke dalam lubang.

Kita bisa memasukan telur utuh, kuning telur saja, putih telur saja, ataupun di campur dengan garam kaldu bubuk, rempah-rempah, sayuran, keju, sosis, nugget atau apapun sesuai selera kita.


Bagi kita-kita yang mau menurunkan berat badan, gunakan putih telur yah.. Putih telur kaya protein tapi rendah lemak, sangat baik untuk membangun otot memangkas lemak di tubuh.. Tambah dengan aneka sayuran agar makin bergizi daan jangan lupa imbangi dengan berolahraga teratur.

Bagi anak dan balita, kuning telur bisa menjadi pilihan yang lebih tepat apalagi jika si anak masi rentan alergi telur. Beberapa penelitian membuktikan anak dan balita alergi lebih pada putih telur, tetapi kuning telur kaya manfaat bagi mereka. Agar makin lezat bergizi, kita bisa menambahkan kaldu bubuk ikan asli, keju, sayuran juga.

Kali ini saya menggunakan bahan-bahan ini teman-teman

* Sosis telur untuk balita saya (Samsam) 4 biji kuning telur, 1 jari keju di parut, 1 jari wortel di parut, 1/5 sdt bubuk teri nasi.

* Sosis telur untuk Pak Suami 4 biji putih telur, 2 butir bawang merah, 2 butir bawang putih, 2 lembar daun jeruk, sejimpit garam dan kaldu bubuk, 3 buah cabe rawit.

5. Setelah telur dimasukan jangan lupa memasak tusuk bambunya, dan agar stik bambu posisinya bisa cantik di tengah kita perlu pasang penutup termalnya yah..

Penutup termal punya lubang ditengahnya, ukurannya sangat pas dengan tusuk bambunya.

6. Tunggu sosis telur matang, ketika matang dia akan keluar sendiri dari lubangnya.

7. Setelah sosis telur matang dan keluar dari lubangnya, kita bisa ambil langsung atau gunakan japitan makanan dan menyajikannya.



Teman-teman juga bisa menonton videonya disini yah..




8. Agar alat GOTO Egg Roll Maker Costel 4 lubang tetap awet, setelah dipakai matikan saklar, cabut listrik, diamkan dulu selama beberapa saat sampai lubang alat mencapai suhu ruang.

Buka penutup lubang dibagian bawah, bersihkan seluruh bagian lubang menggunakan tissue kering, lap dengan lap basah, lap dengan lap basah + sabun, bilas kembali dengan lap basah sampai sabun bersih terangkat.


Hindari :

1. Menyalakan saklar terus menerus tanpa ada yang dimasak di dalamnya.

2. Lupa mencabut listrik.

3. Badan mesin terkena air.

4. Membongkar pasang mesin.

5. Badan mesin terjatuh.

6. Mencuci lubang dengan sikat kasar atau mengoreknya menggunakan logam atau benda kasar.


Jangan kuatir, GOTO Egg Roll Maker Costel 4 Lubang mudah di dapatkan kok teman-teman.. Teman-teman bisa mendapatkannya disini yah :



1. Shopee





2. Tokopedia





3. Blibli





4. Bukalapak




5. JD.ID





6. Lazada


https://www.lazada.co.id/products/goto-costel-4-hole-egg-roll-maker-mesin-sostel-sosis-telur-elektrik-listrik-4-lubang-i3012628214-s5357816742.html?spm=a2o4j.searchlist.list.4.5cf76cdfngtbnh&search=1


Ok, sekian sharing saya kali ini, semoga bisa diambil manfaatnya yah.

Video review produk juga bisa di tonton disini yah..




Instagram : @CatatanMama
Youtube : Catatan Inova Melisa
www.catataninovamelisa.com


15 comments

  1. Praktis banget ini Mba, nggak perlu dibikin pakai cetakan ya, langsung masukan ke lubang-lubangnya, dan voila jadi!

    Pas banget nih di bawa ke mana-mana, dan juga cocok banget buat yang nggak suka lama-lama ribet di dapur, anak-anak juga bisa bikin sendiri nih, dan lebih aman :)

    ReplyDelete
  2. Lucu banget gemes bisa bikin egg role padat banget gini cuma tinggal iris kocok campur habis itu dikasi lidinya. Praktis banget.

    ReplyDelete
  3. Kalau dulu, cuma lihat alat ini dipedagang sostel. Ternyata sekarang bisa dibeli di market place ya. Jadi ingin beli satu buat di rumah

    ReplyDelete
  4. Aduh unyu-unyu banget GOTO ini may buat kesukaan bocah lebih mudah dan praktis ya auto goto market place nih ☺

    ReplyDelete
  5. kece banget alatnya, dulu sempat booming jualan di gerobakan dan sekarang kita bisa ngebuat sendiri dirumah dengan lebih mudah. Jadi kepengen nyobain sih

    ReplyDelete
  6. GOTO Egg Roll Maker Costel 4 lubang ini praktis ya. Anak-anak pasti suka dengan hasilnya.

    ReplyDelete
  7. Waaah kayaknya aku pernah tahu alat ini di rumah ibuku hihi, jadi takjub sendiri saking ndesonya aku, apalagi soal alat2 dapur begini. Praktis dan jadi idola cucunya ibuku nih

    ReplyDelete
  8. Wah asyik nih GOTO..saya baru tahu tentang ini mba, hehe keren sekali Egg roll maker asyik nih jadi bisa bikin sendiri. Jadi pengen punya deh

    ReplyDelete
  9. Ya ampuuun.... Jadi semangat masak deh kalau pakai egg roll maker begini. Meluncur ke Shopee ah.

    ReplyDelete
  10. bikin egg roll pake GOTO hasilnya bagus banget ya, rapi kaya yang di jual di mall-mall :)) masukin ke keranjang belanjaan ah :)

    ReplyDelete
  11. karena saya termasuk bagian ibu tradisional, saya sangat kagum ama penemuan ini yg bgtu praktis wkwkwkw ....sempurna! sangat mudah dan cepat

    ReplyDelete
  12. Wah ini praktis banget mbak dan memang dibutuhkan untuk membuat makanan lebih menarik buat anak-anak.

    ReplyDelete
  13. Praktis sekali ini. Wah, anak saya akan suka sekali kalau punya ini. Jadi sering masak sendiri, nantinya.

    ReplyDelete
  14. ada rencana mau beli ini dari tahun kemarin tapi belum di approved sama pak suamik hahahah padahal praktis ya buat menu lauk anak ataupun camilan

    ReplyDelete
  15. Wah senangnya, enak nih di rumah jadi bisa bikin telur sesuka hati dan bisa bikin resep sendiri, daripada jajan di luar kan ya :D

    ReplyDelete

Popular Posts