Tips Agar Baking dan Cooking Lebih Nyaman

Halo teman-teman, semoga semua dalam keadaan sehat dan sukacita ya..




Hari ini aku mau sharing tips agar baking dan cooking jadi lebih nyaman. Ini berdasar pengalaman aku dulu vs sekarang yah, sungguh kalau tahu begini aku ngelakuin dari dulu deh 😅 haha.

1. Pastikan semua alat dan bahan punya tempatnya. Misalnya cabe, sayur, bumbu dapur di masukan ke toples. Kemudian toples ini juga di letakan di rak atau lemarinya.

Dengan seperti ini dapur jadi rapi, bahan-bahan makanan juga terjaga kualitasnya. Saatnya akan dipakai lebih mudah, praktis dan nyaman.

2. Investasi ke kitchen set.
Lemari dan rak juga baik, tapi kitchen set akan lebih optimal. Ruang bagian atas meja dapur juga bisa kita manfaatkan untuk menyimpan aneka alat dan bahan. 

Alat dan bahan yang tersimpan baik gak hanya lebih rapi tetapi juga relatif lebih bersih, mudah dibersihkan dan bebas debu.

3. Investasi ke Cooker Hood

Kita juga bisa pakai alternatif exhaust fan, duanya ini berfungsi hisap bau, uap dan panas saat kita baking dan cooking.  Udara dapur jadi tetap sehat dan nyaman, kita gak gerah selama masak 😍.

4. Investasi Perlengkapan Dapur.

Kemarin aku bandel gak pakai sarung tangan saat ambil kue atau roti dari oven, cuma pakai lap aja 😄 akibatnya beberapa kali tangan aku melepuh kena oven bagian atas.

Walau tampak simple perlengkangkapan dapur sekecil apapun sangat bermanfaat.

5. Investasi alat masak dan baking berkualitas.

Kompor, panci, oven, air fire dll terus mengalami kemajuan, dulu nguleni roti butuh tenaga dan waktu ekstra sekarang kita bisa gunakan mixer dan waktu yang biasanya dipake untuk nguleni bisa kita pakai untuk senam di sekitar mixer heheh 😄.

Ketika kita dikejar deadline kerjaan, kita bisa goreng ayam pakai air fryer, ayam matang sehat kerjaan kita juga kelar.

Yah investasi perlu biaya yah, biar semakin semangat kerjanyaa iya kann? 😁😁.

Aa iya biasanya ada yang tanya aku beli alat atau bahan masing-masing dimana, bisa klik link di linktr.ee/Inovamelisa ini ya.

Ok teman-teman, sekian sharing aku.. Semoga bermanfaat ya. 

Instagram : @CatatanMama
Youtube : Catatan Inova Melisa
www.catataninovamelisa.com

#youtuberibu 
#youtuberperempuan
#bloggerperempuan 
#contentcreatorindonesia
#youtuberjogja
#mommyinova 
#contentcreatorjogja
#inovamelisa
#momfluencer





No comments

Popular Posts