Perlengkapan Dapur Minimalis Wajib Punya

Perlengkapan dapur minimalis apa yang wajib kita punya? Kalau aku boleh cerita, list ini dulu sama sekarang beda banget 😋.

Kalau menurut aku,  perlengkapan dapur yang wajib kita punya sebagai berikut ya.. 🙂.


1. Wajan serbaguna

Bisa untuk rebus, bisa untuk goreng, bisa untuk kukus 😄. Salah satu contohnya ini yah, tinggal beli tangkringannya aja di dalamnya.


2.  Kompor

Kompor gas atau kompor listrik punya kelebihan masing-masing, pastikan wajannya sesuai yah.. Ada beberapa wajan gak support dipakai di kompor listrik.




3. Sutil aka utensil.

Sutil aka utensil pengaduk masakan, ada aneka bentuk dan ukuran..  Menurut aku yang paling simple dan serbaguna dari kayu agak cekung sedikit ujungnya.. Misalnya begini.


4. Penghalus 

Digunakan untuk menghaluskan aneka bumbu dan bahan masakan. Dulu kita bisa pakai ulegan ya, tetapi dijaman sekarang kita bisa pakai blender dan chopper. Jadi sekali jalan halus deh bumbu dan bahan masakannya. 

Blender biasanya dipakai untuk haluskan bahan makanan dengan tekstur cenderung cair dan sangat halus.

Chopper punya hasil prosesan dengan tekstur seperti cincang ya teman-teman. Cocok dipakai untuk memproses adonan padat seperti daging.

Ngomong-ngomong soal chopper aku punya chopper serbaguna yang bikin hati bahagia 😄.

Namanya  IDEALIFE  IL-216J Jumbo Chopper Bonus Garlic Peeler , sesuai namanya chopper ini ukurannya jumbo ya.


Aku suka banget sama Chopper ini karena dia beda :

1. Kapasitas IDEALIFE  IL-216J Jumbo Chopper Bonus Garlic Peeler 2 litter, jadi muat banyak bahan yang akan di proses.

Aku sering bikin stok adonan daging siap goreng, stok bakso atau sosis.. Jadi pakai pakai chopper jumbo gak perlu proses berulang-ulang cukup sekali jalan.


2. Pisaunya tajam dan kuat dengan mesin yang kokoh memungkinkan dia multifungsi.  

Kita bisa gunakan IDEALIFE  IL-216J Jumbo Chopper Bonus Garlic Peeler untuk
halusin es batu, halusin daging sampai jadi adonan yang halus dan merata, bahkan kuat untuk bikin adonan donat kalis elastis 😄. 



Ini dia hasilnya, kalis elastiskan? Kemarin aku pakai untuk membuat donat ubi ungu ya.

Untuk hasil proses daging dan es teman-teman bisa lihat performanya di video ini ya 🙂.



3. Mudah dirakit dan dibersihkan, aku share cara lengkapnya video di atas ya.

Benar-benar simple kok.. Mungkin yang bisa agak bingung rangkai pisaunya saja ya, cara rangkai pisaunya sebagai berikut :

i. Siapkan pisaunya.

ii. Pasang posisi sejajar.
iii. Putar kearah kiri sehingga pisau bersilangan.

4. Aman, ada termostat pelindung panasnya gak kuatir mesin terbakar.

Saat mesin mulai panas, dia mati otomatis tapi gak berarti rusak. Saat mesin mulai dingin, dia bisa bekerja kembali.

5. Nyaman di gunakan, dilengkapi dua silikon : silikon bawah mangkuk untuk bantu tahan getaran, sedangkan silikon di tutup mangkuk untuk cegah bahan yang diproses keluar mangkuk .


6. Mudah digunakan.

7. Bentuk cantik dan elegan.

8. Mudah disimpan.

9. Dapat bonus garlic peeler sehingga bantu banget kupas bawang dengan praktis dan cepat . Cara pakainya mudah, kita masukin bawang putih siung ke rangkaian alat garlic peeler, nyalakan mesinnya sesuai keperluan dan taraa!! kulit bawang akan terlepas sendiri hehehe. 😍


10. Bergaransi.

Kita juga bisa menggunakan IDEALIFE  IL-216J Jumbo Chopper Bonus Garlic Peeler untuk membuat stok bumbu instan homemade,  hanya saja hasilnya tidak sehalus blender ya.. 

Dia kuat halusin empon empon juga macam laos, jahe, kunyit dan kelapa loh 🙂.

Ok kembali ke perlengkapan dapur yang wajib kita punya no 5 yah..

5. Pisau dan talenan.

Pisau dan talenan dipakai untuk memotong bahan makanan yang akan kita proses .

6. Rice cooker.

Penting banget, biar simple bikin nasinya hehe. Dia juga bisa digunakan untuk mengukus dan merebus di kondisi mendesak loh 😄.


7. Kulkas.

Penting banget untuk simpan aneka bahan makanan dan makanan agar lebih awet dan tetap berkualitas.

Ok itu dia perlengkapan dapur minimalis yang mesti kita punya versi aku, semoga sharing aku bisa bermanfaat yah.

Best Regard

Instagram : @CatatanMama
Youtube : Catatan Inova Melisa
www.catataninovamelisa.com


27 comments

  1. ahhh pengen banget punya chopper segede itu, karena aku dan keluarga suka banget makan dimsum. Jadi pengen bikin sendiri supaya lebih puas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener kak. Dimsum kalo beli sering "nanggung"
      Aku pernah buat tanpa Chopper. Akibatnya makan waktu lama dan tangan sakit. Hehehe

      Oh ya berguna juga buat bikin bakso nih.. kami juga suka simpen bakso beku di kulkas buatan sendiri. Pasti lebih praktis kalo pake IDEALIFE

      Delete
  2. Wah, sepertinya kubutuh Chopper ini juga biar masaknya makin mudah dan praktis. Jadi masak sambil mantau Nbi jadi lebih gampang.

    ReplyDelete
  3. Terima kasih atas rekomendasinya mbak, kalo peralatan dapur seperti ini pasti kita makin rajin ke dapur dan memasak makin menyenangkan

    ReplyDelete
  4. wah jadi mauuu beli, bagus nih blendernya. saya ada blender di rumah dari kado pernikahan dulu, tapi kurang okeee wkwkwk. keknya kudu beli yang idealife ini deh. makasih ya mba sharinngya.

    ReplyDelete
  5. bagus juga bentuk blendernya, apakah harganya sangat terjangkau mengingat ongkir lebih besar ketimbang dari harganya.. saya suka memiliki dapur dengan alat modern

    ReplyDelete
  6. wah ada peralatan dapur kaya gini sih bikin semangat masak di dapur yaa mba, apalagi si garlic peeler ini nih must have banget jadi menghemat waktu banget yaa

    ReplyDelete
  7. Keren juga ya si jumbo ini jadi semua masuk, apalagi cuaca panas bisa buat es serut karena bisa menghancurkan es batu yang keras.. auto punya

    ReplyDelete
  8. Ya Allah aku beneran ngiler nih kak liat IDEALIFE IL-216J Jumbo Chopper.
    Aku suka bikin donat. Tapi sebel karena mixer kecil cuma cukup adonan dikit. Ternyata bisa ya pake IDEALIFE IL-216J Jumbo Chopper. Luarrr biasa. Multi fungsi banget.

    ReplyDelete
  9. eh ada wajan yang bisa buat mengukus? duh aku aku harus punya ini. Praktis banget ini satu perkakas bisa buat rebus, goreng, tumis dan kukus juga.

    Aku pernah lihat iklan IDEALIFE IL-216J Jumbo Chopper ini di tv dan langsung tertarik, apalagi ada bonus pengupas bawangnya juga. Fix ini harus bikin proposal ke pak suami hehehe...

    ReplyDelete
  10. Senjata-senjata dapur di atas memang perlu banget sih di dapur. Malahan wajib ada. Aku kemaren pas baru pindah ke kontrakan, pas belum ada kulkas aja jadi bingung buat stok makanan tiap harinya. Ya harus makanan yang nggak mudah rusak. Berarti kan harus tiap hari ke pasar. Repot. Apalagi pasarnya lumayan jauh dari kontrakan, harus pakai motor supaya bisa sampai ke pasar. Dan juga, makanan nggak boleh bersisa. Soalnya kalau bersisa, nggak ada kulkas buat menyimpan.

    ReplyDelete
  11. Bonusnya bikin mupeng nih, belom pernah punya, garlic peeler...wah. Kalau ada semua peralatan yang bantu masak ini di rumah , sungguh hidup bakalan makin mudah.
    Apalagi selama pandemi mesti bolak-balik ke dapur hihihi...Kalau sekalian giling daging terus sebagaian dibikin bakso, sebagian lagi buat sosit atau lainnya kan hemat waktu dan tenaga ya jadinya

    ReplyDelete
  12. Kecuali Chopper itu, semua saya sudah punya. Alhamdulillah. Semoga ada rezekinya bisa memiliki Chopper juga buat bisa memudahkan pekerjaan di dapur. Aamiin...

    ReplyDelete
  13. Chopper-nya menggoda sekali. Bikin sesi persiapan masak memasak jadi mudah. Btw kulkas masuk dalam daftar yang diperlukan juga sih ya untuk perlengkapan dapur.

    ReplyDelete
  14. wah pas banget aku lagi ngidam Chopper, mbak. sungguh, buat menghaluskan daging enak banget ya tanpa repot mesti antre ke tukang giling daging. kadang di sana juga blm tentu steril :(
    Chopper ini mantap banget, serbaguna pol ih

    ReplyDelete
  15. Wah asyiknya kalau punya alat dapur selengkap ini jadi pengen punya Choppernya supaya langsung masak karena terbantu dengan Chopper.

    ReplyDelete
  16. Whooa, choppernya gede banget ya mbak. Bener2 mantep kalau bikin bakso. Itu pisaunya mirip shuriken, asli tajem deh. Jadi mupeng sama produk Idealife

    ReplyDelete
  17. SAya termasuk ibu ibu yang suka sama perlatan masak yang cantik, simple, canggih, dan sangat berguna hehehe
    apalagi sekarang, wajah, pisau, talenan, itu banyak pilihan dan cantik-cantik ya mba..

    ReplyDelete
  18. Wah, itu jadi kalis ya Mba. Jadi pengin chopernya. Ini mah langsung beli.

    ReplyDelete
  19. Wah kalo mama saya tahu pasti dia minta peralatan ini soalnya suka masak hehe

    ReplyDelete
  20. wah karena saya jarang ke dapur baru ngeh ya ini yang wajib dipunya selama ini kalau mau masak karena sudah ada, ga kepikiran dan ga kebayang kalau ga ada ya di dapur. kalau ibu saya lihat ini pasti pengen beli ni kak

    ReplyDelete
  21. Belum pernah punya chopper, baca ini aku kok pengen beli ya. Fungsinya banyak banget. Memasak jadi lebih mudah. Siapa tau kalau pakai ini, aku yang nggak suka masak, jadi lebih bisa enjoy masak, hehe.

    ReplyDelete
  22. Kalo disuruh milih di antara perlengkapan dapur wajib punya itu, aku pilih wajan serba guna dan penghalus ini Mba. Rasanya separuh kerjaan memasak di dapur lancar jaya kalo udah punya dua item itu. Ini perdana juga aku lihat langsung IDEALIFE IL-216J Jumbo Chopper. Gahar banget. Keren.

    ReplyDelete
  23. Chopper ini banyak manfaatnya ya, baru tau bisa kupas bawang putih juga, kalau yang suka bikin somay, dimsum, nuget, pempek, sampe bakso cocok banget nih pake alat ini halus banget hasil gilingannya

    ReplyDelete
  24. Penghalus ini juga penting. Orang sekarang lebih milih yg simpel dan cepat. Tidak perlu berkeringat cukup pencet, pekerjaan selesai.

    ReplyDelete
  25. Chopper. Alat yang saya cita citakan bisr bisa bikin nugget, bakso sendiri. Semoga kesampaian

    ReplyDelete
  26. Menarik sekali nih Mom, beli Idealife Chopper Jumbo dapet bonus garlic peeler yahh duh praktis banget bisa membantu menyiapkan makanan dengan cepat nih untuk keluarga tercinta yahh

    ReplyDelete

Popular Posts