Manfaat Belanja Mingguan Food Preparation


Manfaat 𝗙𝗼𝗼𝗱 𝗣𝗿𝗲𝗽𝗮𝗿𝗮𝘁𝗶𝗼𝗻 atau belanja mingguan ternyata banyak loh teman-teman, setelah beberapa bulan menjalaninya fix Food Preparation atau belanja mingguan sangat banyak manfaatnya 😍. OK ini dia..

.

OMG! kulkas kami sepenuh ini.. Bukan panic buying ya teman-teman, tapi karena kami makannya banyak! wkwkwkk 😂.
.
Dulu kami belanja tiap 3 hari sekali, nah demi menyukseskan program #socialdistancing aka #dirumahdulu, beberapa bulan ini kami belanja tiap 10-14 hari sekali.
.
Setelah menjalani #foodpreparations aka #stokbahanmakanan selama beberapa hari, langsung ternyata keuntungannya banyak juga. Ini yang saya rasakan :
.
1. Hemat waktu tenaga dan biaya transportasi untuk belanja, gak mesti sering-sering.
.
2. Lebih mudah memvariasikan bahan makanan dan gizi, jadi pasti inget minggu ini sudah masak apa saja dan bisa lihat dari bahan yang belum dimasak hehe 😁.
.
3.  Lebih mudah budgeting belanja bahan makanan.
.
4.  Menghindari belanja mubazir karena terlewat dimasak atau keliru hitung kebutuhan.
.
Satu yang jadi kekuatiran saya tentang kesegaran dan nilai gizi makanan terutama sayuran, ternyata masi bisa diatasi kok.
.
Agar lebih optimal gizinya, saya pilih raw food preparation ya mom, yang saya simpan bahan makanan mentah atau setengah jadi.
.
Ternyata hampir semua sayur bahkan #bayam bisa disimpan berhari hari dan masi bagus kualitasnya, saya bagikan bertahap di youtube ya teman-teman.. ketik "stok bahan makanan inova melisa".

Beberapa video yang sudah saya buat sebagai berikut teman-teman..



.






Semua orang pasti bisa masak kok, saya share beberapa resep yang super mudah dan praktis di youtube channel Catatan Inova Melisa yah.. .


Ok semoga sharing ini bisa diambil manfaatnya yah 🤗
.
Best Regard
Instagram @inova.melisa
Facebook : Inova Melisa
Youtube :  Catatan Inova Melisa
www.inovamelisa.com
.
#youtuberibu 
#bloggerperempuan 
#contentcreatorindonesia
#youtuberjogja
#contentcreatoryogja
#mommyinova
#dapursempit #dapursederhana

No comments

Popular Posts